PGMI IV 2015
ADMINISTRASI
DAN SUPERVISI PENDIDIKAN
|
||
NO.
|
PERTANYAAN
|
BOBOT
|
1
|
Bagaimana
keterlibatan man, money, matherial,
minute, machine, methode, market + Information (7M+I) dalam manajemen
lembaga pendidikan! Gambarkan pentingnya fungsi dan manfaat masing2 dalam sistem
manajemen.
|
10
|
2
|
Jelaskan
dan beri contoh konsep Do right things
dan Do things right dalam
hubungannya dengan pencapaian tujuan pendidikan secara efektif dan efisien.
|
15
|
3
|
Pentingkah
fungsi supervisi dalam pendidikan? Siapa saja yang berwenang melakukan
supervisi di sekolah? Apa akibatnya bila supervisi tidak berjalan sebagaimana
mestinya di sekolah? Perkuat jawabanmu dengan contoh kongkrit.
|
15
|
4
|
Kemukakan
tiga teori dari tiga ahli manajemen dari tiga fase perkembangan teori
manajemen, yaitu periode klasik, new
klasik dan modern.
|
15
|
5
|
Fungsi
manajemen apa sajakah dari sistem sekolah yang membutuhkan keterlibatan
masyarakat dalam pelaksanaannya?
|
10
|
6
|
a. Apa
kelebihan dan kekurangan SIM? Berikan analisis anda!
b. Manajemen data mencakup semua kegiatan yang
memastikan bahwa data: akurat, Up to date, aman, tersedia bagi pemakai. Mengapa
harus demikian? Bila data yang tersedia tidak sebagaimana seharusnya apakah
akibatnya?
|
10
10
|
7
|
Bagaimana
tahapan manajemen keuangan? Bandingkan antara sekolah negeri dengan sekolah
swasta.
|
15
|
100
|
Komentar