Tips Dapur Kita

          Sebagai perempuan pekerja, saya dituntut untuk mampu mengatur strategi, agar tugas rumah tangga tidak terbengkalai. Setidaknya urusan dapur tidak terlalu membebani dan menghalangi tugas-tugas lainnya.

          Kami adalah keluarga yang suka makanan rumahan, puteriku  sangat menyukai nasi goreng buatannya sendiri atau ayam balado buatanku, sementara saya dan  suami suka asam padas  ikan segar atau pallumara' (masakan khas bugis). biasanya urusan bumbu sering menjadi  kendala dalam melakoni aktifitas masak memasak di dapur.. apalagi kami terbiasa sarapan pagi dengan menu nasi lengkap dengan lauk pauknya.. tentu saja saya sudah harus terjun ke dapur sejak pagi-pagi buta, agar sarapan sudah terhidang sebelum masing-masing kami berangkat beraktifitas ke luar rumah.
         Al-hamdulillah.. kutemukan tips untuk membantu meringankan tugas kala memasak.. yaitu membuat cabe goreng siap pakai ala Fadlilah.. dijamin uennaak, tahan lama dan bebas bahan pengawet.. hmm.. bumbu cabe ini tahan berbulan-bulan bila disimpan dalam botol kaca yang tertutup rapat dan dimasukkan ke lemari pendingin.. biasanya saya menggunakan botol bekas tempat madu arab yang tutupnya cukup rapat sehingga kedap udara...hasilnya,.. dengan adanya bumbu siap pakai ini, saya benar-benar terbantu..bahkan anak dan suami ku  dengan suka rela mau memasak  apa lagi bila saya sibuk dan tak sempat ke dapur. mau tahu caranya??

Cabe Siap Pakai Ala Inspirasi,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Baju Bodo Bugis